Aksi Sejuta Umat Menuntut Pembubaran Ahmadiyah

Standar

Aksi Sejuta Umat Menuntut Pembubaran Ahmadiyah

Puluhan ribu umat muslim pagi itu, ahad (3/8) tangah berkumpul di tanah lapang, tepatnya di utara alun-alun gladak. Mereka menuntut pemerintah agar segera membubarkan organisasi Ahmadiyah, yang telah dinyatakan sesat oleh MUI. Aksi sejuta Umat menuntut pembubaran Ahmadiyah ini diikuti oleh 43 ormas islam se-Karisidenan Surakarta. Puluhan poster yang berisi kecaman terhadap Ahmadiyah, berada ditangan para pemuda laskar Islam. Subhanallah, saat gemuruh Takbir mengumandang di setiap penjuru tanah lapang. Hati ini bergetar lirih, inilah Islam yang sesungguhnya. Persatuan dan ukhuwah yang terasa begitu kuat dan kentara Seandainya umat Islam selalu bersatu dan saling memahami serta menghilangkan ego masing-masing, niscaya kasus seperti yang terjadi di Monas beberapa bulan yang lalu tidak seharusnya terjadi.

Ah, Lupakan tragedy luka itu. Sekarang saksikan puluhan ribu umat Islam bersatu, membentuk barisan panjang nan kokoh. Acara Tabligh Akbar menjadi pembuka acara itu, KH. Ma’ruf Amin (ketua MUI Pusat) dan ketua Tim Pembela Muslim (TPM) Pusat menjadi tamu dalam acara tersebut. Dalam orasinya Pak Ma’ruf meminta kepada pemerintah agar segera membuat surat keputusan pembubaran Ahmadiyah serta menghimbau kepada seluruh umat Islam, termasuk warga Solo agar tidak melakukan tindakan anarkis.

Setelah acara Tabligh Akbar rampung, acara puncak dimulai, para pemuda yang tergabung dalam ormas-ormas Islam melakukan aksi keliling kota Solo, sambil meneriakkan yel-yel berisi pembubaran Ahmadiyah. Barisan panjang mulai keluar dari alun-alun. Mereka terus berlari melalui bundaran Gladak melewati mangkunegaran dan Slamet Riyadi tuk kemudian kembali lagi ke Alun-alun. Panas terik tidak menyurutkan langkah mereka tuk terus melangkah sambil meneriakkan yel-yel penyemangat.

“Allahuakbar….Allahuakbar…!!!.”

Dan akhirnya hanyalah do’a teriring salam kepada para sahabat yang telah memutuskan menjadi Muslim yang kaffah, serta umat Islam yang baru mengislamkan diri lewat KTP, semoga kita semua diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah agar ghiroh (semangat) tuk senantiasa menegakkan syiar Islam selalu tertancap kuat dalam dada kita. Insyaallah…

24 thoughts on “Aksi Sejuta Umat Menuntut Pembubaran Ahmadiyah

  1. bukankah sudah jelas kalau tuntutan pembubaran itu bukan rekayasa para elit melainkan murni berasal dari akar rumput…bener2 suara rakya🙂

    >>Semoga Pemerintah benar-benar paham akan suara rakyatnya. sehingga mereka mampu mengambil sikap dengan sebaik-baiknya.

  2. Ass ..

    Kunjungan balasan. Setuju, sebaiknya ahmadiah dibubarkan secepatnya.

    Wass …

    >>Wa’alaikumsalam, setuju juga!!!he..he…
    terimakasih mas atas kunjungannya.

  3. yahh,, terserah mau dibubarkan apa nggak..
    selama itu ga ganggu saya
    (loh?)
    hehehe

    mari tegakkan islam!

    wass..

    >>Setuju, Mari tegakkan islam di BUmi pertiwi!!!

  4. Mengingat banyak umat yang jauh disana mengatasnamakan HAM bisa saja akan terjadi aksi sejuta (atau mungkin lebih) penolakan terhadap pembubaran Ahmadiyah.

    *semoga tidak terjadi*

    >> kita mengharapkan yang terbaik bagi umat Islam.(^_^)

  5. hehehe..cara bagus untuk mengundang saya ke blog ini bung ahsin!
    menurut saya, semua orang berhak berkeyakinan apapun. dalam islam, tidak ada orang atau lembaga yang punya wewenang “mengusir” orang atau kelompok dari Islam…
    sebagai orang islam, anda kan tetap bebas meyakini apa yang anda yakini, termasuk beribadah sesuai keyakinan anda meski ada orang lain berkeyakinan seperti ahmadiyah itu…
    tidak ada yang dinodai, apanya yang ternoda coba? keyakinan berbeda itu biasa

    >>Terima kasih atas opininya bung Heru!
    setiap orang memiliki pandangan yang berbeda dalam menyikapi suatu persoalan. yang terpenting jangan sampai perbedaan pandang itu malah mmerusak persatuan diantara umat ISlam.

  6. saya sepakat ada kepres mengenai pembubaran ahmadiyah, tapi saya ga ingin ada perang saudara. Gimana ya, caranya..

    >>Pendekatan secara personal dan dakwah dari hati ke hati. insyaallah warga Ahmadiyah pun akan luluh dengan izin Allah. Insyaallah

  7. Setuju…! Yang sesat, semoga diberikan allah Ta’ala petunjuk menuju jalan Islam sebagaimana para sahabat dan para salaf meniti islam.

    ehm, tapi apakah harus dengan aksi turun ke jalan gitu akhi muslim…???
    😦

    >>Amin…Sebenarnya ini hanyalah bentuk aksi penentangan terhadap Ahmadiyah. dan mereka tidaklah melakukan semacam demo apalagi ditambah dengan tindakan anarkhis. so, i think that there’s no problem, akhi!!

  8. “Ultah Negara ke 63thn WordPress bagi2 comment, sebarkan comment ini ke 10 blogger lainnya. Blog anda (mudah2an) akan terisi comment baru sebanyak 10 buah, cepetan Cuma hari ini (besok juga bisa ding)…”

    >>Hati-hati dengan spam..he..he…

  9. konsep Ketuhanan ada disemua Agama yang meyakini Zat yang menjadikan alam dan seisinya, perbedaan pandangan dalam meraih zatnya Adalah rahmat Allah menjadi pembelajaran menuju Mata air cintanya.

  10. Saat ada kemudharatan, lakukan dengan tangan. Kalo nggak bisa dengan lisan. Kalo masih nggak bisa juga, cukup bilang dalam hati, “Wah… Itu mudharat namanya…”
    Kalo nggak sadar kalo itu mudharat? Wuaduh! Mana imannya?

    Lha… Trus, kasus Ahmadiyah ini… Mau milih yang mana?

    >>Cara yang pertama menurut saya adalah lakukan pendekatan secara persuasif ke masing-masing individu. karena sejatinya mereka juga manusia yang tentu masih memiliki akal dan hati. jika kita terus berusaha dan tetap sabar serta selalu berada di garis yang ditentukan oleh Islam. insyaallah Allah akan memudahkan usaha kita. Amin…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s