Terbanglah Bersama Mimpi Mu Wahai Saudaraku

Standar

Terbanglah Bersama Mimpi Mu Wahai Saudaraku

Saudara pernah bermimpi? “Wah, bukan pernah lagi, malahan sering tuh. Saat tidur pulas, hampir pasti saya bermimpi. Dan mimpinya pun macam-macam. Pernah suatu ketika, saya bermimpi melihat makhluk yang menyeramkan, kemudian mimpi naik pesawat terbang, wow asyik banget gak tuh. Trus saya juga pernah…” -stop-

Oke dech, klo gak salah tuh mimpi yang sering orang kata sebagai bunga tidur itu yach? Yang datang manakala mata ini terpejam, dan lenyap seketika bersamaan dengan terbukanya alam sadar. Yach, klo gitu mah gak seru kalee!!Cuma sesaat sich. Ada yang lebih seru loh. Tahu nggak, ada mimpi yang dapat bertahan lamaaaa bangetttt, tidak cepat kadaluarsa, dan tentu saja tidak akan melarikan diri, mesti sang  mata  mulai terbuka dari mimpi semu. Dijamin 100% halal. (InsyaAllah)

Emang ada? Ya iyalah, masak ya iya dong. He..he..bahkan nich, yang lebih dahsyat, mimpi itu bisa menjadi nyata alias realita. Syaratnya, ya saudara musti punya yang namanya himmah aliyah atau hasrat dan keinginan yang dahsyat pula tuk merealisasikan mimpi itu.

Saya yakin setiap dari anda pasti punya satu atau lebih mimpi. “Jika besar nanti saya ingin menjadi presiden”. Kata-kata ini keluar dari seorang anak berusia 10 tahun. Anak yang lain pun tak mau kalah mengatakan keinginannya, “Saya kalau sudah dewasa nanti ingin menjadi seorang penulis terkenal, seperti Kang Abik atau Taufik Ismail”. Nah, terkadang kita tidak terlalu peduli pada yang namanya mimpi atau impian. Bahkan tak jarang kita menganggap mimpi sebagai sesuatu yang aneh dan tidak penting. Mimpi hanya akan membuat kita terbuai dalam angan-angan dan khayalan.

It’s fine if you think like that. Tapi tahukah saudara, telah banyak contoh-contoh sukses dari para pemimpi. Banyak tokoh-tokoh ternama, memulai cerita suksesnya dari sebuah mimpi. Thomas Alfa Edison misalnya, jauh sebelum ia berhasil menemukan alat penerang, yang ia beri nama lampu pijar, ia mempunyai mimpi tuk membuat alat penerang yang menggunakan energi listrik. Dan nyata saja, beberapa tahun kemudian, setelah sukses dengan 999 kegagalannya (ehm, benar gak yach jumlah bilangannya?), Bang Thomas berhasil meraih impiannya.

Mus’ab bin Zubair, sahabat nabi SAW, memiliki dua keinginan atau impian. Pertama ia ingin suatu saat nanti kaum muslimin mampu menaklukkan wilayah Irak dan yang kedua, ia ingin menikahi Aisyah binti Thalhah bin Ubaidillah. Dan subhanallah, sejarah benar-benar mencatat bahwa kaum Muslimin berhasil menduduki dan mengambil alih kekuasaan atas Irak. Dan yang tak kalah mengejutkan, Mus’ab pun berhasil mempersunting Aisyah. Masih ada lagi, Kisah sukses selanjutnya muncul dari penguasa Disney, Walt Disney, yang memulai mimpinya dari sebuah garasi di Hollywood dengan menggambar dan menyempurnakan kantin. Kini perusahaannya dalam bidang animasi telah tersebar di berbagai Negara, termasuk Indonesia. “Jika Anda bisa memimpikannya, Anda dapat melakukannya. Ingat, semuanya ini dimulai dari seekor tikus” demikian Walt Disney bertutur. Ia juga hendak mengatakan bahwa impian itu akan muncul karena ada inspirasi. Dengan kata lain, inspirasi mendorong munculnya sebuah mimpi.

Masih belum yakin? Soichiro Honda, pemilik produk terkenal berupa sepeda motor dan mobil bermerek Honda, waktu masih duduk di bangku sekolah bukanlah termasuk siswa yang pandai. Ia memiliki kebiasaan aneh (kata sebagian orang), melamun dan berkhayal. Bahkan karena kebiasaannya tersebut, ia sempat dikeluarkan dari sekolahnya. Namun karena semangatnya yang tinggi serta kegigihannya untuk mewujudkan apa yang diimpikannya, akhirnya ia mampu menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa sukses bukan hanya milik orang-orang yang memiliki tingkat intelektualitas yang tinggi. Lebih dari itu, kesuksesan ternyata dapat lahir dari sebuah mimpi dan kegigihan tuk membuatnya menjadi nyata.

Honda hanyalah satu dari sekian banyak orang sukses yang mengawali kesuksesannya lewat sebuah mimpi. Sebenarnya masih banyak contoh-contoh lain dari para pemimpi.

Masihkah saudara tidak percaya akan kekuatan sebuah mimpi? Dari mimpilah, sebuah motivasi itu muncul. Dan oleh para pemimpi, motivasi itu diubahnya menjadi semangat yang membara untuk mencapai impiannya.

So guys, bermimpilah, selagi mimpi itu masih gratis dan anda mampu memimpikannya. Jangan takut untuk bermimpi sesuatu yang besar. Fokuskan diri saudara untuk terus melangkah menggapai mimpi itu. Jangan mudah putus asa saat kegagalan datang menerpa. Karena kesuksesan yang sebenarnya selalu didahului oleh kegagalan-kegagalan. Orang yang tidak pernah gagal tidak akan pernah bisa merasakan nikmatnya sebuah kesuksesan.

Tidak ada yang tidak mungkin, selama kita yakin dan mau berusaha keras. Ingat, dibelakang kita ada kekuatan yang maha dahsyat yang mampu bertindak diluar nalar manusia, dialah Allah Sang pemilik impian.

Ingat pondasi sukses adalah mimpi. Sukses kita diawali dari sejauh mana kita berani bermimpi. Karena dari mimpilah arah dan tujuan hidup menjadi tampak jelas. Dari mimpi pula semangat untuk menggapai kesuksesan itu muncul. Sekali lagi yang perlu digaris bawahi, bahwa mimpi itu tidak akan memiliki arti, jika sang pemimpi tidak memiliki keinginan dan usaha untuk membuatnya menjadi nyata. Jadi, ikhtiar dan tawakal benar-benar dibutuhkan dalam merealisasikan mimpi ini. Dan yang terakhir, jangan lupa untuk terus berdo’a kepada Allah Ta’ala. Karena Dialah sang pemegang kunci sukses setiap hamba.

24 thoughts on “Terbanglah Bersama Mimpi Mu Wahai Saudaraku

  1. Salam
    Gw masih punya mimpi dan punya keyakinan itu menjadi nyata, doain yak🙂

    >>InsyaAllah. Semoga tercapai apa yang menjadi mimpi saudara.
    terus berusaha dan jangan mudah putus asa yach
    salam

  2. Kisah yang menggugah, terima kasih atas postingan yang bauk inih ..

    >>Terima kasih kembali. terimakasih juga telah menyempatkan diri tuk bersilaturahmi ke blog ini.
    semoga bermanfaat yach
    salam

  3. Ya sih, cuman juga gak selamanya harus nunggu mimpi kan? ntar kerjanya tidur mulu, sambil berharap dapet mimpi bagus buat motivasi diri. Keep try and pray it’s a must.

    >>kita tidak harus menunggu mimpi mas, mimpi itu diciptakan bukan untuk ditunggu. dan tentu saja, ia bisa muncul dari sebuah inspirasi. tetap semangat

  4. Saya sering sekali berkata kata yang tidak semuanya indah, kadang saya salah, mungkin riya, mungkin sedikit dusta … dan saya mohon untuk dimaafkan segala kesalahan saya yah🙂

    Minal aidin wal faidzin … maafkan saya lahir dan batin karena beginilah kewajiban kita sebagai hamba untuk meminta maaf dan memberi maaf.

    Rindu [a.k.a -Ade-]

  5. arifrahmanlubis

    Bismillahirrahmanirrahim

    Assalamualaikum wr wb

    Selamat hari Raya Idul Fitri 1429 H.

    Mohon maaf atas semua salah, khilaf, tulisan yang menyakitkan hati, menyinggung perasaan, serta bersitan-bersitan hati yang pernah berprasangka.

    Semoga Allah SWT menyempurnakan pahala ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini.

    Semoga Allah SWT selalu mencurahkan hidayahnya, agar kita mampu meningkatkan kualitas ibadah kita pada Nya.

  6. maaf, br sempat berkunjung lg…
    mimpi yah?
    mimpi memang hebat… ada beberapa mimpi masa kecil saya telah tercapai, meski tidak persis seperti yg saya inginkan waktu itu.😕
    mimpi lg ah, kali ini lebih spesifik:mrgreen:

  7. Impian itu laksana sebuah bangunan..
    Kita tidak bisa langsung membuatnya tanpa perencanaan.
    Kita harus merancang bangunan tersebut dengan baik dan terencana..
    Namun..
    Bangunan itu hanya akan sekedar rancangan..
    Jika kita tidak berusaha membangunnya..
    Bata demi bata…
    Setiap tetes keringat..
    Setiap lelah yang kita rasa..
    Akan menjadi penghibur kita ketika bangunan itu kelak selesai…
    Itulah mimpi…
    Tapi saya yakin..
    Mimpi anda jauh lebih besar dan tinggi daripada sebuah bangunan

  8. Yups, spakat bro…
    sebagaimana kata Ikal:”Bermimpilah dan Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu…”
    ..setelah bermimpi, kemudian kejar, raih, mimpi-mimpimu itu dengan ikhtiar maksimal dan do’a….
    lam kenal bro….
    nice blog, inspiratif dan mencerahkan!!!
    terus berkarya en keep on movin!!!chayoo!!!🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s