KISAH KECIL MASA LALU


Kisah Kecil Masa Lalu

Ingatan kecilku merekam kisah kecil masa lalu

Tentang kaki-kaki mungil yang menari lincah pada tanah kearifan

Mengukir jejak riang di tengah guyuran hujan

Senyum polos makhluk-makhluk kecil  yang bersahabat dengan alam

Ingatan kecilku kembali merekam kisah kecil masa lalu

Spontanitas, kreatifitas dan loyalitas yang tak habis terkikis

Petualangan-petualangan tanpa batas

Berjalan, berlari, bernyanyi

Ditengah bentang hijau sawah-ladang

Menyenandungkan syair-syair perdamaian

Bersama mahoni, akasia, cemara, jati, dan pohon bamboo

Yang seolah mengamini setiap langkah kecil para petualang

Merayakan masa-masa keceriaan dan kebebasan

Sepuluh tahun silam

24 April 2010

Published by

muhsinsakhi

lahir di sebuah perkampungan kecil di Boyolali tepatnya di desa Sambiroto, Sindon, Ngemplak, Boyolali. Mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Surakarta jurusan FKIP Bahasa Inggris. Saat ini berprofesi sebagai pengajar di SD Al-Azhar Syifa Budi Solo. Tergabung dalam komunitas menulis FLP Solo Raya. Beberapa karyanya dimuat dalam buku antologi bersama seperti “Kapur dan Papan: Kisah Menjadi Guru” (2015), “Dupa Mengepul Di Langit” (2015), “Kapur dan Papan: Mendidik dengan Hati” (2016), “Ensiklopedi Penulis Nusantara” (2016), “Ketika Buku Berkisah Tentang Aku” (2016), “Bayang Terang Pendidikan” (2018) dan “Kaki Api” (2018) serta buku solo yang baru terbit tahun ini berjudul “Catatan Di Balik Ruang” (2020)

8 thoughts on “KISAH KECIL MASA LALU”

  1. Assalaamu’alaikum

    Puisi yang puitis merekam masa kecil yang indah. Hidup di zaman anak-anak tidak pernah mengenal penat dan lelah. Semuanya bebas dan ingin menikmati segala apa yang ada disekeliling. Sangat berbeda dengan zaman kanak-kanak moden masa kini. Semoga bahagia mengenang masa kecilnya Ahsin. Salam ukhuwwah dari saya.

    Like

  2. Assalaamu’alaikum AhsinMuslim

    Dengan hormat dan takzimnya, saya berharap sahabat sudi menerima AWARD PERKASA – KAU ADALAH YANG TERBAIK, sempena sambutan HARI BAPA di Malaysia pada 20 Jun 2010. Ia sebagai menghargai persahabatan dalam perkongsian ilmu di ruang maya dan mengenangi jasa para bapa dalam memperjuangkan kehidupan yang harmoni untuk kebahagiaan keluarganya.

    http://websitifatimah.wordpress.com/2010/06/21/20-jun-2010-selamat-hari-bapa-untukmu-malaysia-dan-indonesia/

    Salam mesra dari saya.

    Like

    1. Wa’alaikumsalam Wr. Wb. Bunda
      dengan penuh takzim dan bahagi saya terima AWARD PERKASA-KAU ADALAH YANG TERBAIK. semoga award ini bisa menjadi motivasi bagi kami, para bapak atau calon bapak untuk memperjuangkan keharmonisan dalam keluarga. sehingga mampu menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah. dalam lingdungan-Nya.Amin

      Like

Leave a comment