Life is a Happiness

Standar

Terkadang saya berpikir, mengapa saya harus mencemaskan dunia sedang dunia hanyalah persinggahan sementara. Ibarat seorang musafir, kita adalah orang asing yang melakukan pengembaraan panjang dan mampir sejenak kerumah warga untuk melepas penat dan meminta seteguk air pelepas dahaga. Setelah itu kita harus melanjutkan perjalanan.  Karena perjalanan hidup kita tidaklah singkat, ada beberapa tempat yang harus kita singgahi. Kehidupan sebenarnya adalah setelah kematian kita didunia. Saat jasad kita mulai rapuh, tak berdaya akhirnya kita biarkan terbujur kaku di bawah tanah, maka estafet tetap akan dilanjutkan oleh ruh kita yang harus melewati berbagai zona kehidupan sampai tiba di dua pintu yang bernama surga dan neraka.

Ya, dunia hanyalah setitik air di tengah lautan. Jika kita bandingkan tentu tak ada apa-apanya. Dunia begitu singkat, namun terasa begitu panjang karena kita telah diperdaya oleh materi yang ada. Kecantikan, ketampanan, kekayaan, kekuasaan sejatinya adalah ujian. Mereka bisa menjadi petaka jika kita tidak mampu memanfaatkannya secara baik dan benar. Segala yang ada didunia ini adalah semu. Makhluk kecil bernama setan telah bersemayam didalamnya, menjadikannya senjata untuk memperdaya manusia, mengajak manusia pada kesesatan sampai mereka ingkar pada Tuhan mereka. Akhirnya setanpun punya sahabat untuk tinggal di rumah abadi yang telah dipersiapkan Allah bagi mereka, neraka jannah. Naudzubillah….

Kita  adalah manusia yang dianugrahi akal bukan sebagai assesoris melainkan untuk digunakan untuk berpikir dan merasakan. Berpikir tentang mana yang baik dan buruk, mana yang diperbolehkan dan dilarang, yang benar dan salah. Maka mengikuti langkah setan adalah kesalahan terbesar dalam perjalanan hidup manusia, karena mereka adalah rival kita yang jelas memiliki misi nyata menjerumuskan kita pada kesesatan.

Saya dan anda adalah manusia yang berpikir bagaimana menjadi pribadi yang bahagia dengan jalan yang benar. Bagaimana mensyukuri segala yang telah  Tuhan berikan, ikhlas menerima setiap takdir baik dan buruk. Bersikap lembut terhadap makhluk serta mampu memberi manfaat dimanapun kita berada. Ingat, hal itu memang tidak mudah, namun juga bukanlah tidak mungkin. Jika kita ingin membahagiakan orang lain maka bahagiakanlah diri kita. Kita memberi karena kita memiliki sesuatu untuk diberikan. So, life is nothing without giving. Exactly, give the things good by your right intention.  Singkatnya, berbahagialah, dan berbagilah kebahagiaan dengan orang-orang disekitar kita. Life once, always in happiness. Give your great smile, and then the world will smile on you. thanks had smiley…^_^

23 thoughts on “Life is a Happiness

  1. “Kita adalah manusia yang dianugrahi akal bukan sebagai assesoris melainkan untuk digunakan untuk berpikir dan merasakan.” Saya suka kalimat ini.

    Tampaknya memang fungsi akal sudah mulai terdegenerasi.😦

  2. setelah menyimak saya teringan dengan hadits Rasulullah SAW :
    Bersegeralah kalian beramal shalih sebelum datangnya 7 hal :
    – kefakiran yang membuat lupa
    – kekayaan yang melampaui batas
    – penyakit yang merusak
    – masa tua yang melemahkan
    – kematian yang menyergap tiba-tiba
    – menunggu dajjal padahal ia adalah seburuk-buruknya yang ditunggu
    – menunggu datangnya kiamat padahal kiamat adalah sesuatu yang sangat berat dan menakutkan

  3. Hidup itu indah. Yang saya pahami bahwa seburuk apapun hal yang menimpa kita, itu adalah hal yang terbaik buat kita. Tapi, kayaknya hal semacam ini perlu dipikirkan lagi… (lah, itu gunanya dikasih akal)

    • yup, Allah SWT tentu lebih tahu apa yang terbaik bagi setiap hambanya. ikhlas terhadap setiap takdir baik buruk-Nya adalah cara mendamaikan hati. semoga kita dimudahkan untuk terus belajar ikhlas dalam hidup ini. amin

  4. Irfan Handi

    Mari kita syukuri nikmat hari ini.
    Hidup cuma sekali, maka gunakan untuk meraih kebahagiaan yang sesungguhnya.
    SELAMAT TAHUN BARU ISLAM
    1 Muharram 1433 H.

    • siip…SELAMAT TAHUN BARU ISLAM sobat. semoga ditahun yang baru ini, hati kita kembali baru dan semakin bersemangat menjalani hari yang siap memberikan berbagai kejutan. salam persaudaraan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s